23/12/2017 No Comments Redaksi INFO KAMPUS , , , ,

Solidaritas-uinsa.org—Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Hukum Sekolah Tinggi Ilmu Hukum (STIH) Zainul Hasan Genggong Probolinggo berkunjung ke LPM Solidaritas UINSA Surabaya pada Jumat (22/17). Rombongan diterima Pemimpin Umum LPM Solidaritas bersama jajaran pengurus periode 2017 yang bertempat di ruang sidang Rektorat Lama.

Forum diformat dengan diskusi membahas berbagai hal dalam menunjang pengetahuan mengenai dunia jurnalistik. Acara yang dibuka pukul 09.15 WIB ini diikuti 33 peserta dari LPM Hukum, terdiri dari kru dan anggota magang dengan ketua pelaksana Nadya Anis dan seorang pendamping dari pihak Pembantu Ketua Bagian Kemahasiswaan STIH Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

Dalam sambutannya, Mohammad Iqbal, Pemimpin Umum LPM Solidaritas merasa senang bisa menerima kunjungan LPM Hukum. Pihaknya berharap silaturahmi akan tetap terjalin untuk waktu selanjutnya. Acara dilanjut dengan penyampaian kegiatan LPM Solidaritas oleh perwakilan divisi. Diawali divisi penelitian dan pengembangan (Litbang) yang memperkenalkan proses kerja divisi Litbang. Kemudian secara berurutan divisi redaksi, divisi HRD dan devisi perusahaan.

Santai: Suasana diskusi antara LPM Hukum STIH dengan LPM Solidaritas UINSA

Perwakilan dari setiap divisi menyampaikan  pengenalan kinerja atau cara lembaga pers melaksanakan program kerjanya. Dilanjut dengan sesi tanya jawab dan ditutup dengan pemberian cenderamata oleh LPM STIH Zainul Hasan Genggong Probolinggo kepada LPM Solidaritas dan foto bersama.

“Kesan kami dari STIH senang bisa berbagi dan bertukar pikiran ilmu jurnalistik antara LPM Solidaritas dengan LPM STIH. Selain itu LPM Solidaritas bisa mengetahui apa LPM STIH ini begitu pula sebalikya,” ujar Indah, peserta diskusi.

Selain itu menurut Rizky Ketua Umum dari LPM Hukum STIH sangat senang karena setelah berdirinya LPM STIH ini baru pertama kali dapat berkunjung ke LPM Solidaritas UIN Sunan Ampel Surabaya. “Kesannya sangat luar biasa. Dari awal pendirian LPM kami ini, baru kali ini bisa berkunjung ke LPM Solidaritas dan semoga saja ke depannya bisa kunjungan lagi. Agenda ini luar biasa, karena kami bisa mendapat asupan ilmu tentang jurnalistik dari para senior yang ada di LPM Solidaritas,” ujarnya. (frd/yzn)

Comments

comments