26/01/2018 No Comments Redaksi INFO KAMPUS, KEGIATAN ORGANISASI , ,

Solidaritas-uinsa.org—Agenda rutin yang digelar tiap tahun oleh setiap organisasi di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel  (UINSA) Surabaya, mengantarkan Wiji Agustin Sasmita, mahasiswi Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Jurusan Ilmu Komunikasi (ILKOM) resmi dilantik sebagai pemimpin umum Lembaga Pers Mahasiswa  (LPM) Solidaritas UINSA periode 2018. Acara pelantikan pengurus tersebut digelar pada Jumat (12/1) di gedung Self Access Center (SAC).

Acara tersebut sedikit mengalami kemunduran dari jadwal yang telah direncanakan. Menanggapi hal tersebut, Rizki selaku ketua pelaksana menjelaskan, kurangnya persiapan acara dan keterlambatan beberapa teman-teman pengurus menjadi salah satu indikator mundurnya jadwal acara. Perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) universitas, perwakilan LPM se-UINSA, alumni pengurus LPM Solidaritas, wakil rektor 3, dan beberapa jajaran kemahasiswaan juga turut hadir dalam acara tersebut.

Tidak hanya pelantikan pengurus, LPM Solidaritas juga me-launching situs resmi, mediasolidaritas.com dan diskusi media online dengan tema “Digitalisasi Media Sebagai Upaya Membangun Kejayaan Pers Mahasiswa” yang mengundang Hendro D. Laksono sebagai narasumber.  Tema tersebut dipilih karena era teknologi yang semakin canggih, dimana orang lebih suka mengakses media online dari pada cetak.

“Tema yang kita ambil saya rasa sesuai dengan keadaan Solidaritas yang mulai meraba ke media online,” tutur Rizki, mahasiswa fakultas Sains dan Teknologi (SAINTEK) jurusan Sistem Informasi.

Menanggapi tema tersebut, Arik selaku perwakilan UKM Resimen Mahasiswa (MENWA) angkat bicara, “Temanya bagus,sesuai dengan era zaman sekarang dan memudahkan untuk mendapat informasi.”

Fathur, sebagai salah satu alumni LPM Solidaritas  juga menyampaikan ketertarikannya dengan diskusi tersebut.

Acara berjalan cukup lancar hingga penutupan, tetapi ada beberapa kesalahan teknis ketika pelantikan. Tentu hal  tersebut akan menjadi evaluasi dari pengurus untuk acara-acara selanjutnya.

“Semoga kepengurusan tahun ini dengan segala kekurangan dan kelebihannya, bisa memunculkan  inovasi  dan gebrakan dibidang media. Syukur-syukur bisa menjadi salah satu media pers mahasiswa yang menjadi rujukan bagi LPM lain.” Ujar Fathur sebagai bentuk harapan untuk kepengurusan LPM Solidaritas tahun ini. (jhn)


Comments

comments